Apa Itu Karotenoid ?


Apa Itu Karotenoid ?

Apa Itu Karotenoid

Apa Itu Karotenoid

Karotenoid adalah golongan senyawa kimia organik bernutrisi yang terdapat pada pigmen alami tumbuhan dan hewan. Berdasarkan struktur kimianya, karotenoid masuk ke dalam golongan terpenoid. Karotenoid merupakan zat yang menyebabkan warna merah, kuning, oranye, dan hijau tua pada buah dan sayuran. Peran penting karotenoid adalah sebagai agen antioksidan dan dalam sistem fotosintesis.  Selain itu, karotenoid juga dapat diubah menjadi vitamin esensial.

Ada sekitar 600 karotenoid yang dikenal dan ditemukan pada tumbuhan. Sekitar 25 jenis karotenoid dalam makanan manusia diserap dan dibawa ke dalam aliran darah. Karotenoid sulit larut dalam air, namun paling baik larut dalam lipid. Karotenoid ditransportasikan dalam tubuh oleh partikel kolesterol yang kaya lipid (LDL).

KLIK SUPPORT SISTEM CLUB PELANGGAN

Bisnis Naturally Plus adalah
Mencapai kesejahteraan materi dengan kesehatan dan cinta terhadap produk
Saling berbagi “kebahagaian” ,“Rasa Syukur” dalam hidup.

Karotenoid tidak hanya ditemukan pada buah dan sayuran (tumbuhan), tetapi juga pada organisme lain seperti ganggang dan beberapa jenis bakteri fotosintetik, serta pada beberapa jenis fungi dan bakteri non-fotosintetik.

Apa Itu Karotenoid

Karotenoid Sayuran Cegah Degenerasi Kebutaan Mata

Apa Itu Karotenoid

Apa Itu Karotenoid

Sinar matahari bermanfaat bagi kulit di pagi hari. Namun sinar biru dalam matahari bisa merusak makula dalam mata, sehingga menyebabkan kebutaan.

Jangan biarkan pertambahan usia yang dilalui akan merampas organ penglihatan kita. Cegah degenarasi makula sedini mungkin dengan memperbanyak asupan gizi seimbang dan mengonsumsi sayuran.

Degenerasi makula adalah sebuah kondisi dimana makula (bagian vital pada retina yang memungkinkan kita melihat detail-detail halus-red) mengalami kemunduran, sehingga berakibat pada penurunan ketajaman pengelihatan.

Penelitian terbaru mengenai kesehatan mata seperti dilansir dechacare.com menemukan, angka penderita age-related macular degeneration (AMD) atau degenerasi makula mengalami pelonjakan besar dalam kurun waktu 8 tahun. Dari 5 persen penderita meningkat menjadi 27 persen pada orang di atas umur 65 tahun.

Lantas apa yang menjadi penyebab utamanya? Paparan sinar biru dari matahari inilah yang menjadi penyebabnya. Sinar ini mampu menembus hingga bagian belakang bola mata kita, dan menyebabkan kerusakan makula hingga lensa pengatur fokus cahaya. Oleh sebab itu, para ahli kesehatan mata berpendapat, senyawa karotenoid dalam sayuran hijau mampu berkonsentrasi dalam menjaga makula, dengan menyerap sinar-sinar yang merusak tersebut.

KLIK SUPPORT SISTEM CLUB PELANGGAN

Bisnis Naturally Plus adalah
Mencapai kesejahteraan materi dengan kesehatan dan cinta terhadap produk
Saling berbagi “kebahagaian” ,“Rasa Syukur” dalam hidup.

Sebuah penelitian juga menyebutkan, orang yang mengonsumsi sayuran kaya karotenoid, dilaporkan memiliki risiko terkena AMD lebih kecil hingga 43% dibandingkan dengan orang yang jarang mengonsumsi makanan jenis ini.

Asupan karotenoid terbaik bisa didapatkan pada bayam segar. Sebanyak 30 gram bayam segar mengandung 1.688 mikrogram beta-karoten. Selain itu dapatkan pula sumber karotenoid lain seperti pada kubis, brokoli, dan kembang kol.

Karotenoid Cegah Degenerasi Kebutaan

Apa Itu Karotenoid

Apa Itu Karotenoid

Cara Mencegah AMD

Anda dapat membantu mencegah degenerasi makula dengan selalu menjaga kesehatan mata Anda. Memeriksakan mata secara teratur untuk mendeteksi secara dini perubahan dalam retina. Diagnosis itu sangat dianjurkan guna pencegahan degenerasi macula. Selanjutnya sangat dianjurkan mengkonsumsi makanan dengan karotenoid dan lutein berkadar tinggi. Pilihlah sayuran dan buah yang berwarna oranye dan kuning. Kenakan kacamata hitam saat berada di luar atau mengemudi untuk melindungi mata Anda dari kerusakan sinar matajhari. matahari Selanjutnya, tidak merokok, karena menurut Bernstein, merokok meningkatkan risiko Anda mengembangkan AMD.

Degenerasi Makula Bisa Diatasi Dengan Super Lutein

Bahan utama SUPER LUTEIN ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di SUPER LUTEIN termasuk lutein, zeaxanthin, ?-karoten, ? – Carotene, Lycopene dan Crocetin.

Karotenoid Cegah Degenerasi Kebutaan – Kandungan Lutein dan Zeaxanthin sangat baik untuk kesehatan makula pada mata.

LUTEIN (LOO-teen)-suatu jenis karotenoid-merupakan senyawa berbentuk kristal padat dan berwarna kuning yang banyak terdapat pada sayuranberwarna hijau. Lutein merupakan bagian dari keluarga karotenoid yang secara alami diproduksi di kloroplas dan chromoplasts tanaman. Lutein sebagian besar terkonsentrasi di makula, bagian berbentuk oval dengan warna kuning yang terdapat di dekat pusat retina mata manusia.

Lutein terutama bertanggung jawab untuk penglihatan manusia. Lutein dalam makula melindungi mata dari stres oksidatif dan membantu penyerapan cahaya biru. Penelitian menunjukkan bahwa jumlah yang cukup dari lutein dapat mengurangi risiko penyakit mata khususnya degenerasi makula.

Lutein juga memainkan peran penting untuk mencegah penyakit mata yang disebut Harbinger’s brush, sebuah fenomena di mana mata melihat warna cahaya yang terpolarisasi. Warna kuning makula akibat kehadiran lutein akan memberikan mata kemampuan menyerap cahaya biru dan ultraviolet berlebih yang masuk ke mata. Ini berfungsi sebagai semacam tabir surya alami untuk retina dan daerah sekitarnya.

Lutein bisa didapatkan dari sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, kuning telur, dan lemak hewan. Orang-orang dengan diet dengan kandungan lutein rendah dapat mengambil suplemen untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan lutein.Meskipun saat ini belum ada ketentuan mengenai dosis harian yang direkomendasikan, mengambil 6-10 mg / hari dianggap merupakan dosis yang aman.

Selain kangkung dan bayam, sayuran yang memiliki konten yang sangat tinggi akan lutein adalah kacang polong, zucchini, brussel sprout, kacang pistachio, brokoli, jagung, buah kiwi, lobak, selada romaine, collard hijau, dan telur

Dengan makanan, suplemen atau makanan melalui tubuh luar dari didatangkan harus sehingga tubuh) dalam di disintesa dapat (tidak esensial senyawa merupakan Lutein bebas. radikal oleh diakibatkan yang kerusakan terhadap sel melindungi anti-oksidan berperan sebagai molekul berat.

Perlindungan macula

Macula berada di tengah-tengah retina dan bersebelahan langsung dengan lensa mata. Macula merupakan daerah kecil yang mengandung jutaan sel yang membantu menghasilkan penglihatan yang tajam untuk membaca atau melihat obyek dengan jelas. Pigmen macular dipercaya melindungi retina dari radiasi sinar yang masuk ke mata.

Untuk melihat kumpulan testimoni s lutena yang lainnya silahkan klik link berikut ini===> Kumpulan Testimoni S Lutena

MENGAPA HARUS S LUTENA?? Karotenoid Cegah Degenerasi Kebutaan

Apa Itu Karotenoid

Apa Itu Karotenoid

Kandungan nutrisi dalam s lutena sangat dibutuhkan oleh tubuh. S Lutena adalah herbal terbaik dan juga sangat berguna untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk Mengatasi penyakit. S Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. S lutena juga berfungsi sebagai herbal anti kanker yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S Lutena juga berfungsi sebagai herbal anti agging dan herbal antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. S lutena mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Mengapa harus S Lutena? Peranan S Lutena sebagai herbal untuk Membantu dalam menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari penyakit ringan sampai penyakit kelas berat sekalipun, dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam S lutena yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Selengkapnya mengenai herbal Slutena Silahkan Klik link Berikut :

SAATNYA SAUDARA-SAUDARA MENCOBA DAN MERASAKAN KEAJAIBAN S LUTENA DAN MENGETAHUI BAGAIMANA S LUTENA BEKERJA MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT. KARENA SUPLEMENT HERBAL INI MEMBERI BUKTI, BUKAN JANJI.

JANGAN PERNAH MENUNDA…!!!

Karena Setiap Detik, Menit dan Jam sangat berarti untuk Anda dan Keluarga. S LUTENA adalah Supplement terbaik untuk Anda dan Keluarga. Obat obatan kimia, suplemen, nutrisi, vitamin, enzim dan hormon hanya dapat mengaktifkan, meningkatkan dan memberi makan sel, tetapi bagaimana jika rusak dan mati? Solusi terbaik anda ada pada S LUTENA.

LUAR BIASA…!!!

Jangan pernah mengeluh dan merasa bahwa hidup ini tak adil. Tetapi selalu bersyukur, bahwa Tuhan memberikan suatu nikmat sakit karena sesungguhnya Tuhan sangat menyayangi kita. Mengapa??? Karena dengan begitu Tuhan pasti akan mengangkat derajat dan martabat kita. Percayalah bahwa disetiap kesulitan pasti ada kemudahan. Dan semua pasti ada hikmahnya. Dan segala penyakit pasti ada obatnya, pasti ada solusinya. JANGAN BERPUTUS ASA …!!! karena S LUTENA dari NATURALLY PLUS akan memberikan solusi kesehatan anada dan orang orang yang anda cintai…!!!


Langsung hubungi CS kami Via TELPHON / SMS / WA / BBM untuk order dan pemesanan !!!

KLIK SUPPORT SISTEM CLUB PELANGGAN

Bisnis Naturally Plus adalah
Mencapai kesejahteraan materi dengan kesehatan dan cinta terhadap produk
Saling berbagi “kebahagaian” ,“Rasa Syukur” dalam hidup.

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: