Penyakit Diabetes


Penyakit Diabetes

Gejala , penyebab Diabetes dan solusi terapi dengan herbal alami 

Apa itu Diabetes ? 

  • Penyakit diabetes adalah penyakit metabolisme yang ditandai dengan tingginya gula darah. Hal ini disebabkan oleh kurangnya sekresi insulin atau gangguan kerja pada insulin. Hal ini berkaitan erat dengan faktor genetik. Gula darah tinggi dan gangguan metabolisme jangka panjang akan membuat organ tubuh seperti mata, ginjal, pembuluh darah dan sistem saraf mengalami kerusakan, gangguan dan bahkan gagal organ tubuh.
  • Diabetes (diabetes melitus) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita.

    Penyakit ini memiliki dua jenis utama, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Penyakit diabetes dibagi menjadi diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, diabetes gestasional dan diabetes jenis lainnya.

Diabetes tipe 1

Diabetes tipe 1 ini juga disebut sebagai diabetes yang bergantung pada insulin. Penderita banyak yang berasal dari kalangan anak-anak atau remaja. Penyakit ini mungkin adalah sejenis penyakit imun. Dalam keadaan ini, sistem kekebalan tubuh menyerang sel beta yang menghasilkan insulin, sehingga menyebabkan tubuh kita tidak bisa memproduksi insulin. Penderita harus melakukan injeksi insulin untuk mengontrol gula darah dalam tubuh. Ini adalah penyakit bawaan yang diturunkan secara genetik.

Penderita diabetes tipe 1 sangat bergantung kepada insulin karena sistem kekebalan tubuh penderita akan menyerang dan menghancurkan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin. Hal ini memicu peningkatan kadar glukosa sehingga terjadi kerusakan pada organ-organ tubuh. Hingga saat ini, penyebab di balik diabetes tipe 1 belum diketahui secara pasti.

Penderita jenis diabetes ini umumnya berusia di bawah 40 tahun, biasanya muncul pada masa remaja atau anak-anak. Karena itu, diabetes tipe 1 juga disebut sebagai diabetes anak-anak.

Diabetes tipe 1 lebih jarang terjadi dibandingkan dengan diabetes tipe 2. Di antara 10 orang penderita diabetes, diperkirakan hanya sekitar 1 orang yang mengidap tipe 1.

Selain harus menerima suntikan insulin setiap hari, penderita diabetes tipe 1 juga disarankan untuk menjaga kadar glukosa dalam darah agar tetap seimbang. Misalnya dengan menerapkan pola makan sehat dan menjalani tes darah secara rutin.

Diabetes tipe 2

Diabetes tipe 2 disebut juga sebagai diabetes yang tidak bergantung pada insulin. Tipe ini sering ditemukan pada orang dewasa (terlebih pada penderita obesitas). Tipe ini dapat membuat penderita menjadi kurus.
Penyebab penyakitnya mencakup :
Rendahnya insulin, sehingga tubuh tidak dapat mempergunakan insulin dengan efektif
Produksi insulin yang menurun sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan tubuh kita.

Diabetes tipe 2 merupakan jenis diabetes yang lebih umum terjadi. Sekitar 90 persen penderita diabetes di dunia mengidap diabetes tipe ini.

Diabetes jenis ini disebabkan oleh kurangnya produksi insulin dalam tubuh atau sel-sel tubuh yang menjadi kurang sensitif terhadap insulin. Kekurangpekaan sel-sel tubuh ini dikenal dengan istilah resistensi terhadap insulin.

Gejala pada penderita diabetes tipe ini biasanya dapat dikendalikan dengan pola makan sehat dan memantau kadar glukosa dalam darah. Tetapi, tetaplah waspada karena penyakit ini akan terus berkembang dalam tubuh dan lambat laun Anda akan membutuhkan langkah pengobatan.

Diabetes tipe 2 sering dihubungkan dengan obesitas. Memang tidak semua orang yang mengidap obesitas akan otomatis menderita diabetes tipe 2. Tetapi, makin tinggi indeks massa tubuh seseorang, maka risiko diabetes tipe ini juga meningkat. Diabetes akibat obesitas umumnya menyerang para manula.

Diabetes Gestasional

Ini adalah komplikasi yang timbul pada masa perinatal. Diabetes ini bisa menyebabkan komplikasi malformasi janin, gawat janin, kematian janin, hipoglikemia pada bayi yang baru lahir, bayi yang terlalu besar, kesulitan atau mati saat persalinan.
Diabetes jenis lainnya

 

Beberapa penyebab terjadinya diabetes yang berbeda dengan diabetes tipe 1, diabetes tipe 2 dan diabetes gestasional, antara lain:

  • Cacatnya gen sel beta ( sel beta yang menghasilkan insulin )
  • Resistensi insulin
  • Penyakit pankreas
  • Ketidakseimbangan hormon
  • Bahan kimia atau dll.

Penyebab penyakit diabetes

  • Faktor turunan
    Dalam diabetes tipe 1, pentingnya faktor turunan mencapai 50%. Dan pada diabetes tipe 2 faktor turunan mencapai lebih dari 90%.
  • Faktor psikis
    Kondisi psikis yang tegang, emosi yang tinggi dan berbagai kondisi stress dapat menyebabkan naiknya gula darah.
    Mengkonsumsi berlebihan dalam jangka panjang
    Mengkonsumsi berlebihan tanpa dikontrol, kelebihan gizi sehingga menyebabkan diabetes.
  • Faktor obesitas
    Hingga saat ini, obesitas menjadi penyebab utama dari diabetes. Sekitar 60%-80% penderita diabetes dewasa tergolong sebagai obesitas
    Kehamilan . Kuantitas kehamilan berkaitan dengan timbulnya diabetes. Kehamilan banyak kali dapat menyebabkan diabetes.
  • Infeksi
    Diabetes pada anak-anak berkaitan erat dengan infeksi virus.
  • Faktor genetik
    Tidak peduli jenis diabetes yang manapun, tidak peduli apakah timbul karena diturunkan, karena faktor lingkungan, karena infeksi virus. Kesimpulan yang di dapat adalah penyakit ini timbul karena rusaknya genetik. Boleh dikatakan penyakit diabetes adalah penyakit genetik.

Beberapa gejala diabetes tipe 1 dan tipe 2 meliputi:

  • Sering merasa haus.
  • Sering buang air kecil, terutama di malam hari.
  • Rasa lapar yang ekstrem.
  • Turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas.
  • Berkurangnya massa otot.
  • Terdapat keton dalam air seni. Keton adalah produk sampingan dari metabolisme otot dan lemak yang terjadi ketika produksi insulin tidak cukup.
  • Kelelahan.
  • Pandangan yang kabur.
  • Luka yang lama sembuh.
  • Sering mengalami infeksi, misalnya pada gusi, kulit, vagina, atau saluran kemih.

Apabila Anda mengalami gejala-gejala tersebut, segera periksakan diri Anda ke dokter. Pendeteksian sedini mungkin memungkinkan kita untuk mencegah bertambah parahnya kondisi diabetes kita.

Pengaruh Hormon Insulin dan Diabetes

Seluruh sel dalam tubuh manusia membutuhkan glukosa agar dapat bekerja dengan normal. Kadar zat gula dalam darah biasanya dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas, yaitu organ yang terletak di belakang lambung.

Tetapi organ pankreas milik penderita diabetes tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Tanpa insulin, sel-sel tubuh tidak dapat menyerap dan mengolah glukosa menjadi energi.

Pengaturan Pola Hidup Penderita Diabetes Untuk Mencegah Komplikasi Kerusakan Organ-Organ Tubuh

Diabetes melitus adalah penyakit metabolik yang berlangsung kronik progresif, dengan manifestasi gangguan metabolisme glukosa (gula) dan lipid (lemak), disertai oleh komplikasi kronik penyempitan pembuluh-pembuluh darah, dengan akibat terjadinya kemunduran fungsi sampai dengan kerusakan organ-organ tubuh.

Manifestasi klinik yang sering terjadi adalah kerusakan mata, otak, jantung, ginjal, dan pembusukan kaki. Penegakan diagnosis seawal mungkin yang diikuti terapi efektif, menjanjikan harapan bagi setiap penderita diabetes, akan terhindar dari berbagai komplikasi tersebut. pengaturan pola hidup seawal mungkin bagi setiap penderita diabetes merupakan dasar yang paling utama dalam program terapi penyakit ini. Pola hidup diabetes yang benar meliputi-beberapa aspek, yaitu pengaturan makan atau diit, olahraga atau latihan fisik, mengurangi kelebihan berat badan, menghindari stress, menerima kenyataan dengan rasional dan optimis, menjaga kebersihan tubuh dan menghindari trauma untuk mencegah infeksi, konsumsi tablet penurun kadar gula darah, dan suntikan insulin.

Berbagai komponen dalam pengaturan pola hidup tersebut bertujuan mengendalikan kadar gula darah dan lemak darah menjadi atau mendekati normal, sehingga penyempitan pembuluh darah yang akan mengakibatkan kerusakan organ-organ tubuh dapat dicegah, atau paling tidak dapat diperlambat proses kejadiannya. Perlu ditegaskan kepada setiap penderita diabetes, bahwa sekali diagnosis ditegakkan, harus diterima dengan rasional dan optimis, segera mengubah pola hidup semula dengan pola hidup diabetes, dengan harapan berbagai komplikasi diabetes dapat dihambat perkembangannya, sehingga kesehatannya dapat dipertahankan untuk menjamin kesejahteraan di hari tua.

Mereduksi resiko penyakit diabetes melitus dengan menghidari dan melarang diri makanan buah dan sayuran pemicu naiknya gula darah… Penyakit gula darah sudah merajalela di kalangan masyarakat kita dan merata di semua kalangan akibat kesalahan menghindari makanan buah sayuran yang tidak di anjurkan (di larang) dan ketidakcermatan dalam melakukan kebiasaan pola dan gaya hidup yang sehat, membuat penyakit diabetes melitus menelorkan banyak pasien atau penderita setiap harinya.

Tentu butuh cara ampuh tentang bagaimana cara mengobati, mengatasi atau baiknya mecegah penyakit diabet ini sebelum datang menggerogoti ksehatan tubuh kita. Nah untuk terapi ada reseferensi obat yang cukup manjur menurunkan kadar gula dalam darah bahkan bisa turun dalam hitungan jam saja namanya herbal jamsi asli, identitas obat kencing manis herbal jamsi akan saya buka di bagian akhir artikel ini.

Untuk melakukan pencegahan agar ngak gampang terkena diabetes melitus atau kencing manis tentunya harus memperhatikan pola makan yang baik .  Makanan sayuran dan buah larangan yang harus jadi pantangan penderita diabetes melitus. Tujuan menghindari dalam mendisiplikan dari dengan mematuhi larangan dari makan makanan buah dan sayuran pemicu penyakit gula atau daibetes ini mempunyai 2 target harapan yaitu:

  • Yang sudah kadung terkena diabetes agar kadar gulanya stabil kembali pada kadar yang normal.
  • Yang belum terkena kencing manis agar selalu hidup bahagia tanpa bayang banyang kegananasan penyakit diabetes.
    Untuk kedua harapan di atas ada baiknya mulai sekarang untuk mengurangKan atau lebih di sarankan menghindari beberapa makanan sayurAN dan buah pemicu diabetes berikut ini:

1. Menghindari asupan karbohidrat berlebihan.
Untuk nutrisi karbohidrat bagi penderita harap melarang dirinya memakan makanan dengan kandungan karbohidrat sederhana seperti: Nasi , Roti
Untuk asupan karbo di anjurkan memilih jenis makanan dengan jenis karbohidrat kompleks seperti:

  1. Gandum.
  2. Beras hitam.
  3. Beras merah.

2. Larangan makanan dengan kandungan lemak jahat.
Salah satu jenis makanan pemicu kadar gula darah naik dan sebagai pemuncul resiko diabates adalah makanan berlemak tinggi, contohnya kayak gini:

  1. Makanan instan / fast food.
  2. Daging hewani.
  3. Makanan jeroan.
  4. Makanan olahan yang di proses menggunakan mentega dan margarin.

Makanan berlemak yang TIDAK bersiko tinggI terkena diabetes bila di makan adalah : makanan sea food karena hampir semua jenis ikan kaya kandungan omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan dan metabolisme tubuh.

3.Buah buahan pendongkrak kadar gula darah yang terlarang dan harus di hindari.
Walaupun buah secara umum sangat baik di konsumsi sebagai makanan tambahan penunjang kesehatan, khusus anda yang berpenyakit diabetes melitus tetap harus pilih pilih makan buah karena beberapa jenis buah ternyata sangat tidak ramah terhadap penderita penyakit kencing manis, ini beberapa buah yang di larang dan harus di hindari agar kadar gula darah anda tidak semakin tinggi:

  1. Buah klengkeng.
  2. Buah rambutan berbagai jenis.
  3. Buah nangka matang atau mentah.
  4. Pisang jenis ambon.
  5. Buah duren berbagai jenis.
  6. Buah sawo.

4. Sayuran yang harus di pantang pasien diabetes.
Untuk sayuran sebenarnya lebih kepada cara memasaknya saja, karena hampir semua sayuran organik tidak masalah di komsumsi penderita diabetes, prosessi memasak sayur harap menghindari menggunakan bahan margarin dan mentega, dan di anjurkan di masak dengan proses di kukus atau di rebus/godok atau bisa juga di pepes dengan daun.

Apa Saja Makanan Pantangan untuk penderita diabetes ? Berikut adalah makanan dan minuman sehari-hari yang patut dihindari oleh penderita diabetes.

  1. Jus Buah  : Jus buah mengandung kadar gula yang tinggi, dan terlalu banyak konsumsi gula jelas bisa memperburuk diabetes. Namun tidak semua buah itu buruk. Ada beberapa buah yang memiliki kandungan gula rendah, misalnya lemon, stroberi, pepaya, dan semangka. Jadi masih ada jus buah yang bisa anda nikmati.
  2. Buah-buahan Kering :  Buah-buahan kering buruk untuk penderita diabetes karena kandungan gula yang tinggi di dalamnya. Misalnya buah aprikot sebagai contoh, 30g buah aprikot segar mengandung 17 kalori, sementara setengah cangkir aprikot kering mengandung sekitar 170 kalori.
  3. Minuman pabrikan dan minuman berenergi
  4. Makanan Sereal  : Memang ada beberapa sereal yang ditujukan untuk kesehatan atau penderita diabetes. Namun diluar itu, sebaiknya anda hindari. Sereal mengandung kadar gula yang (hingga 56%) .
  5. Saus, sirup dan selai  :Minuman sirup yang biasanya cukup populer ketika lebaran ini rasanya sangat manis. Sirup adalah salah satu minuman yang harus benar-benar dihindari. Saus pun juga sama dengan sirup dengan kadar gula tinggi. Kebanyakan saus dan sirup mengandung hampir 20% gula, sedangkan selai terdiri dari lebih dari 40% gula.
  6. Kue kukis
  7. Cake   :  cake juga termasuk salah satu dari makanan kalori tertinggi di sekitar kita. Sepotong cake cokelat mengandung hampir 235 kalori. Hal ini berarti sebagai mengandung sekitar 20-30 gram gula
  8. Puding
  9. Makanan Penutup Beku : Yoghurt beku adalah satu dari contoh yang harus dihindari. Makanan penutup beku memang lezat, tapi mengandung kadar gula sekitar 25%. Es krim dan milkshake juga sama saja. Ketiga jenis makanan tersebut sebaiknya anda hindari.
  10. Kentang Goreng  : Kentang goreng memang tidak manis tetapi gurih. Tapi kentang goreng mengandung banyak komponen yang memberikan tambahan gula, kalori dan kolesterol. Dengan menggoreng kentang menggunakan minyak berarti menambahkan lebih banyak kalori. Apalagi kentang goreng biasa digunakan sebagai camilan. Jadi, penderita diabetes sebaiknya hindari kentang goreng untuk menjaga tubuh anda tentap sehat.

Obat herbal alami terbaik untuk terapi terapi Diabetes 

Berikut kami rekomendasikan produk herbal terbaik dari UNIHEALTH untuk terapi penyakit Diabetes yang sedang Anda hadapi saat ini . Dapat menggunakan Paket Diabetic Pack 

Apa itu Paket Diabetic pack ?

  • yaitu paket terdiri dari 1 Glucosefit , 1 Coformula dan 2 legres yang mengandung bahan alam terstandar dan baik untuk penderita diabetes .

Kandungannya memiliki keunggulan dan manfaat sbb:

  • Glucosefit : menurunkan kadar gula , kandungan ekstrak kayu manis dan Alpha Lipoic Acid yang baik dikonsumsi penderita diabetes karena dapat meningkatkan sensitivitas insulin sehingga gula dapat masuk ke dalam sel
  • Conformula : mengurangi penyerapan kolesterol . Kandungan formula yang terdiri dari Phytosterol , Omega -3 , Policosanol, Garlic, Vitamin B-6 &  B-12 , serta folic acid baik untuk menurunkan lemak darah
  • Legres : mencegah terjadinya pengerasan pembuluh darah . Mengandung ekstrak biji anggur dan likopen tomat yang merupakan bahan alam untuk menurunkan risiko terbentuknya aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah .

 

 

Untuk lebih memberikan efek terbaik dan mempercepat penyembuhan dapat menggunakan terapi air hydrogen dengan menggunakan botol terapi kesehatan Hydrogen generator ion  kirin bio.

Kombinasi dengan terapi air hydrogen yang dihasilkan dari  botol terapi kesehatan hydrogen generator ion kirin bio.

Kirin bio hydrogen generator ion yaitu suatu botol minum yang dapat menghasilkan air hydrogen dengan cepat dengan partikel pico cluster sehingga dapat menembus sampai ke inti sel dan tidak membuat kenyang atau kembung saat minum air terapi air hydrogen.

Kirin Bio Hydrogen Ion Generator adalah produk TERBARU dari Kirin Bio Holdings, Kirin Bio Hydrogen ion generator ini menjadi sumber media penguat hidrogen portabel pada air minum anda, Air kaya hidrogen ini juga disebut juga Water for Life karena kandungannya sangat baik untuk kesehatan kita, Air yang kaya akan hidrogen ini dapat memperbaiki metabolisme lemak dan glukosa didalam tubuh kita, bahkan baik sekali bila digunakan untuk orang yang memiliki diabetes tipe 2, selain itu Kirin Bio Hydrogen ion generator juga baik digunakan untuk masalah gangguan penyakit yang lain dalam tubuh, sebab kandungan Alkaline dari air antioksidan ini memang berfungsi untuk membantu tubuh agar dapat menjaga pH darah Anda, jadi dengan menggunakan Kirin Bio Hydrogen ion Generator maka mineral yang ada didalam tubuh tidak saling merebut atau tanpa harus menjarah mineral di dalam tubuh seperti kalsium dan magnesium yang disimpan di dalam sel tulang dan otot.
Bukan itu saja, dengan meminum air dari hasil olahan Kirin Bio Hydrogen Ion Generator ini manfaat lainnya juga bagus untuk memperlambat penuaan, dan baiknya lagi selain Air tersebut bisa di konsumsi, Air hasil olahan Kirin Bio Hydrogen ini juga bisa diaplikasikan sebagai media untuk mencuci tangan serta membasuh wajah anda, ini ditujukkan agar dengan metode pembasuhan air Kirin Bio Hydrogen Ion Generator ini maka kulit anda bisa terus terawat dengan baik.
Kirin Bio Hydrogen Ion Generator !
Manfaat Antioksidan dari Botol Air Hidrogen ini diantaranya :
~ Dapat memperbaiki fungsi pencernaan.
~ Dapat memperbaiki kondisi tidur.
~ Dapat mengurangi Tekanan Darah.
~ Termasuk dapat menunda proses penuaan dan Awet Muda.
Bagi mereka para penikmat air alkali, mereka jelas akan langsung paham akan manfaatnya dan tentunya sudah tidak lagi mengherankan apabila mereka langsung memahami fungsi dari Botol Air Kirin Bio Hydrogen Ion Generator yang ditawarkan ini, sebab Hidrogen sudah bukan lagi menjadi sebuah hal yang rahasia sebagai pendukung tulang dan otot yang kuat! Karena soal Hidrogen ini menjadi salah satu manfaat yang paling sering diteliti.
Air Alkaline yang kaya akan antioksidan dapat membantu tubuh Anda untuk menjaga pH dalam darah Anda tanpa harus menjarah mineral seperti kalsium dan magnesium yang disimpan di dalam sel tulang dan otot. maka hasil dari manfaat air Kirin Bio Hydrogen Ion Generator juga sama karena dapat mencegah dari masalah keroposan tulang termasuk Osteopenia apa itu Osteopenia? Osteopenia merupakan kondisi di mana kandungan protein dan mineral jaringan tulang berkurang, namun kurang parah daripada osteoporosis.
Manfaat Hidrogen
Karena hidrogen adalah salah satu molekul terkecil di alam semesta, maka ukuran molekul yang lebih kecil ini berarti penetrasi yang lebih baik ke dalam sel untuk menghilangkan radikal-radikal bebas di tubuh Anda daripada antioksidan lain dengan ukuran molekul yang lebih besar. Gas hidrogen juga ditemukan memiliki efek anti inflamasi. maka dari itu Kirin Bio Hydrogen Ion Generator menawarkan hal tersebut untuk membantu kesehatan anda.

Buat Anda yang ingin mendapatkan  produk tersebut silahkan langsung hubungin CS kami dan dapatkan langsung produk yang asli original. Untuk Anda yang diwilayah tangerang , jakarta dan sekitarnya bisa datang langsung ke toko herbal shop tangerang ( alamat lengkap ada di dalam website ini) buka setiap hari dari pukul 09.00 – 18.00 dan atau bisa dikirim via jasa pengiriman gojek . Sedang untuk Anda diluar daerah bisa dikirim dengan jasa pengiriman terpercaya seperti tiki . jne, pos indonesia , dll.

LANGSUNG HUBUNGIN CS VIA TELPHON/WA/SMS/BBM UNTUK ORDER DAN PEMESANAN!

 

Penyakit Diabetes 

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: