Penyakit Jantung Koroner

Solusi terbaik untuk terapi Penyakit Jantung Koroner 

Jantung adalah otot yang kuat yang memompa darah ke paru-paru dan anggota tubuh lainnya. Jantung juga mengalirkan darah untuk dirinya sendiri melalui arteri koronaria (koroner).

Coronary atherosclerotic heart disease yang disingkat coronary heart disease (penyakit jantung koroner) yang mengacu pada kelainan metabolisme lemak,  sehingga lemak yang menumpuk menempel pada dinding dalam arteri. Pada dinding dalam arteri terdapat penumpukan lemak yang berbentuk plak yang disebut sebagai aterosklerosis. Plak ini perlahan- lahan akan semakin bertambah sehingga membuat pembuluh arteri semakin sempit, menghambat peredarah darah sehingga menyebabkan kekurangan darah pada jantung dan menimbulkan angina. Tetapi, penyakit jantung koroner mencakup lebih luas, di dalamnya mencakup infeksi, penyumbatan yang menyebabkan stenosis atau oklusi.

Penyakit jantung koroner berarti terjadinya hambatan atau sumbatan pada arteri koroner sehingga pasokan darah ke otot-otot jantung menjadi berkurang bahkan tidak ada sama sekali sehingga menimbulkan berbagai gejala bahkan bisa mengancam nyawa. Hal ini paling sering disebabkan oleh aterosklerosis atau sumbatan kolesterol pada pembuluh darah arteri.

 

 

Penyakit jantung koroner

Penyakit jantung yang paling umum terjadi adalah penyakit jantung koroner. Penyakit ini terjadi ketika pasokan darah yang kaya oksigen menuju otot jantung terhambat oleh plak pada arteri koroner.

Pada dinding pembuluh arteri dapat terjadi kondisi ateroskelosis, yaitu penumpukan kolesterol dan substansi lainnya yang semakin bertambah sehingga mempersempit ruang arteri. Tumpukan ini disebut plak. Sejatinya plak sudah bersarang di dinding arteri sejak seseorang masih muda. Makin tinggi usia seseorang, makin menumpuk plak di lokasi yang sama.

Plak sendiri mengeluarkan zat kimia yang membuat dinding bagian dalam dari pembuluh menjadi lengket. Pada saat bersamaan, darah memuat sel-sel inflamasi, lipoprotein, dan kalsium. Zat-zat ini kemudian akan menempel di dinding pembuluh darah sehingga membuat timbunan plak makin banyak.

Makin besar plak, makin sempit arteri koroner sehingga suplai darah kaya oksigen ke jantung kian menipis. Plak juga dapat pecah dan kemudian menyumbat sebagian besar hingga seluruh aliran darah pada pembuluh arteri. Bila hambatan aliran darah ini terjadi pada arteri koroner, maka dapat terjadi serangan jantung.

Sebenarnya, pembuluh darah atau arteri yang mengalami penyempitan ini biasanya membuat pembuluh darah baru di sekitar arteri yang menyempit. Sayangnya, pembuluh darah yang baru kemungkinan belum bisa membawa darah kaya oksigen sebanyak pembuluh darah lama.

5 jenis penyakit jantung koroner , WHO membagi penyakit jantung koroner menjadi 5 jenis :

  • Penyakit jantung koroner okultisme
  • Angina
  • Infrak miokard
  • Gagal jantung iskemik ( Penyakit jantung iskemik )
  • Kematian mendadak
    Secaranya klinisnya sering dibagi menjadi penyakit koroner arteri stabil dan sindrom koroner akut.

Penyebab terjadinya penyakit jantung koroner

Hingga saat ini penyebab penyakit jantung koroner tidak diketahui dengan jelas. Tapi ilmu kedokteran beranggapan biasanya disebabkan oleh hipertensi, kolesterol tinggi, hiperviskositas, diabetes, disfungsi endokrin dan faktor bertambahnya usia.

Penyebab Penyakit Jantung Koroner Faktor-faktor berikut ini sangat mungkin menjadi penyebab jantung koroner:

  • Usia dan jenis kelamin : setelah berusia lebih dari 40 tahun, persentase untuk menderita penyakit jantung koroner menjadi bertambah. Sebelum menopause, persentase wanita menderita penyakit jantung koroner lebih rendah dari pria. Setelah menopause, persentase wanita untuk menderita penyakit jantung koroner menjadi setara dengan pria.
  • Kolesterol tinggi : kelainan pada proses metabolisme lemak adalah tanda penting dalam mendeteksi penyakit jantung koroner.   Kolesterol merupakan jenis lemak yang diproduksi oleh hati yang berasal dari lemak jenuh dalam makanan. Meskipun kolesterol penting bagi sel-sel sehat, terlalu banyak dalam darah dapat menyebabkan penyakit jantung. Low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat adalah jenis kolesterol yang bisa menumpuk di dinding arteri koroner bagian dalam dan meningkatkan risiko PJK.
  • Hipertensi : Hipertensi berkaitan dengan erat dengan perkembangan aterosklerosis koroner. Tekanan darah tinggi. Hipertensi kronis, yakni tekanan darah sistolik (140 mm Hg atau lebih) atau tekanan diastolik (90 mmHg atau lebih) dapat menyebabkan penyakit jantung koroner.
  • Merokok : Merokok merupakan faktor penyebab penyakit jantung koroner. Terdapat keterkaitan erat antara jumlah penggunaan rokok dengan penyakit jantung koroner. Merokok cukup dikenal sebagai faktor utama yang dapat merusak jantung, meningkatkan risiko terjadinya pembekuan darah dan merusak arteri. Risiko penyakit jantung koroner meningkat sekitar 24 persen.
  • Diabetes : Penyakit jantung koroner adalah penyebab kematian utama dari penderita remaja diabetes. 80% penderita diabetes mengalami kematian dan dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung koroner. Diabetes. Kadar gula darah tinggi pada penyakit diabetes dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner. Diabetes dapat membuat lapisan dalam pembuluh darah menjadi lebih tebal, sehingga membatasi aliran darah ke jantung.
  • Obesitas : Obesitas adalah penyebab utama dari penyakit jantung koroner. Obesitas akan menambah persentase kematian penyakit jantung koroner.
  • Duduk dalam waktu yang panjang : Resiko menderita penyakit jantung koroner dan kematian bagi orang yang tidak suka berolahraga berlipat ganda.
  • Trombosis. Gumpalan darah yang terbentuk di dalam arteri koroner (trombosis) akan menyebabkan pembuluh darah menyempit dan mencegah aliran darah ke otot jantung. Hal ini biasanya terjadi di tempat yang sama di mana aterosklerosis berada, yang pada akhirnya dapat menyebabkan serangan jantun
  • Terjadinya pembekuan darah : Pembekuan darah atau trombosis yang terjadi pada arteri koroner akan memblokir suplai darah menuju jantung. Pembekuan darah di arteri koroner biasanya terjadi di lokasi yang sama dengan aterosklerosis. Karena pembekuan darah menghalangi suplai darah ke oksigen, dengan sendirinya akan meningkatkan risiko penyakit jantung koroner bagi yang mengalaminya.
  • Tingginya tekanan darah : Tekanan darah yang terlalu tinggi juga bisa memperbesar seseorang menderita penyakit jantung koroner. Seseorang dikategorikan memiliki tekanan darah tinggi jika memiliki tekanan sistolik pada kisaran 140mmHg atau lebih, atau tekanan diastolik sekitar 90mmHg atau lebih.

    Tekanan sistolik sendiri didefinisikan sebagai ukuran tekanan darah saat jantung berkontraksi atau memompa darah keluar. Sementara itu, tekanan diastolik adalah tekanan darah saat jantung sedang santai dan mengisi darah.

    Untuk meminimalkan risiko terkena penyakit jantung koroner, seseorang harus mau melakukan olahraga rutin, diet sehat, dan berhenti merokok. Beberapa hal seperti menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, dan mengatasi stres juga bisa membantu mencegah terjadinya penyakit jantung koroner.

Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik . Otot jantung yang lemah , ini adalah kelainan bawaan sejak lahir . Otot jantung yang lemah membuat penderita tak dapat melakukan aktivitas yang berlebihan, karena pemaksaan kinerja jantung yang berlebihan akan menimbulkan rasa sakit di bagian dada, dan kadangkala dapat menyebabkan tubuh menjadi nampak kebiru- biruan . Penderita lemah otot jantung ini mudah pingsan.

Adanya celah antara serambi kanan dan serambi kiri , oleh karena tidak sempurnanya pembentukkan lapisan yang memisahkan antara kedua serambi saat penderita masih didalam kandungan. Hal ini menyebabkan darah bersih dan darah kotor tercampur. Penyakit ini juga membuat penderita tidak dapat melakukan aktivitas yang berat , karena aktivitas yang berat hampir dapat dipastikan akan membuat tubuh penderita menjadi biru dan sesak nafas , walaupun tidak menyebabkan rasa sakit di dada . Ada pula variasi dari penyakit ini yakni penderita benar – benar hanya memiliki satu serambi.

Faktor Risiko Penyakit Jantung Koroner

Faktor-faktor dibawah ini akan meningkatkan risiko PJK:

  • Tidak olahraga teratur
  • Kelebihan berat badan / obesitas
  • Memiliki riwayat keluarga yang mengalami penyakit jantung
  • Minum alkohol berlebihan
  • Stres kronis atau depresi

Tanda – tanda yang dirasakan pada penderita penyakit jantung

  • Didada terasa adanya tekanan mendadak , terasa penuh atau amat sakit di bagian tengahnya , yang berlangsung beberapa menit. kadang – kadang perasaan tersebut berulang kembali
  • Sakit yang bermula dari bagian tengah dada, kemudian menyebar ke pundak , leher dan lengan
  • Rasa tidak enak di dada , diikuti pusing berkeringat dingin , mau muntah dan nafas pendek
  • Sakit di dada pada waktu melakukan aktivitas atau sedang emosi yang biasanya segera hilang bila beristirahat atau relaks
  • Detak jantung tiba- tiba amat cepat atau irama nya tidak normal
  • Rasa pusing amat berat yang sebabnya tidak jelas
  • Kelemahan mendadak pada lengan , kaki atau setengah bagian tubuh . Tidak dapat bicara dan sulit berkomunikasi

Pengobatan Penyakit Jantung Koroner dengan Suplemen herbal alami 

Cara terapi pengobatan penyakit jantung koroner  dengan memanfaatkan suplemen herbal alami 

Penanganan yang cepat dan tepat untuk mengatasi keluhan penyakit jantung koroner  yaitu dengan langkah Pengobatan Tradisional dengan menggunakan suplemen herbal alami terpercaya dan telah banyak di gunakan oleh masyarakat dunia dan terbukti memberikan manfaat dan khasaiat bagi penderita

  • 1. Octo Stem 35 

Apa itu Octo stem 35 ? 

Octo stem 35 merupakan formula CELLXTIVE dengan kandungan placenta tanaman sebagai rahasia kesehatan dan panjang umur serta awet muda. Octo stem 35 sebagai suplemen enzim buatan jepang yang sudah digunakan lebih dari 100 tahun, yang membuat orang jepang dikenal dengan prosetasi populasi dengan umur paling panjang yang terbesar di dunia . Karena enzim adalah suplemen umum yang digunakan dalam diet masyarakat jepang. Octo stem 35 dengan kandungan 121 jenis enzim dan 8 jenis placenta tumbuh-tumbuhan dan 11 vitamins.

 

 

 

Untuk lebih jelasnya tentang OCTO STEM 35 dapat Anda baca dengan klik link dibawah ini :

Octo Stem 35 sebagai suplemen kesehatan untuk memenuhi nutrisi dan sebagai makanan alami untuk meregenerasi sel – sel yang rusak.

2. Kombinasi dengan terapi air hydrogen yang dihasilkan dari  botol terapi kesehatan hydrogen generator ion kirin bio.

Kirin bio hydrogen generator ion yaitu suatu botol minum yang dapat menghasilkan air hydrogen dengan cepat dengan partikel pico cluster sehingga dapat menembus sampai ke inti sel dan tidak membuat kenyang atau kembung saat minum air terapi air hydrogen.

Kirin Bio Hydrogen Ion Generator adalah produk TERBARU dari Kirin Bio Holdings, Kirin Bio Hydrogen ion generator ini menjadi sumber media penguat hidrogen portabel pada air minum anda, Air kaya hidrogen ini juga disebut juga Water for Life karena kandungannya sangat baik untuk kesehatan kita, Air yang kaya akan hidrogen ini dapat memperbaiki metabolisme lemak dan glukosa didalam tubuh kita, bahkan baik sekali bila digunakan untuk orang yang memiliki diabetes tipe 2, selain itu Kirin Bio Hydrogen ion generator juga baik digunakan untuk masalah gangguan penyakit yang lain dalam tubuh, sebab kandungan Alkaline dari air antioksidan ini memang berfungsi untuk membantu tubuh agar dapat menjaga pH darah Anda, jadi dengan menggunakan Kirin Bio Hydrogen ion Generator maka mineral yang ada didalam tubuh tidak saling merebut atau tanpa harus menjarah mineral di dalam tubuh seperti kalsium dan magnesium yang disimpan di dalam sel tulang dan otot.
Bukan itu saja, dengan meminum air dari hasil olahan Kirin Bio Hydrogen Ion Generator ini manfaat lainnya juga bagus untuk memperlambat penuaan, dan baiknya lagi selain Air tersebut bisa di konsumsi, Air hasil olahan Kirin Bio Hydrogen ini juga bisa diaplikasikan sebagai media untuk mencuci tangan serta membasuh wajah anda, ini ditujukkan agar dengan metode pembasuhan air Kirin Bio Hydrogen Ion Generator ini maka kulit anda bisa terus terawat dengan baik.
Kirin Bio Hydrogen Ion Generator !
Manfaat Antioksidan dari Botol Air Hidrogen ini diantaranya :
~ Dapat memperbaiki fungsi pencernaan.
~ Dapat memperbaiki kondisi tidur.
~ Dapat mengurangi Tekanan Darah.
~ Termasuk dapat menunda proses penuaan dan Awet Muda.
Bagi mereka para penikmat air alkali, mereka jelas akan langsung paham akan manfaatnya dan tentunya sudah tidak lagi mengherankan apabila mereka langsung memahami fungsi dari Botol Air Kirin Bio Hydrogen Ion Generator yang ditawarkan ini, sebab Hidrogen sudah bukan lagi menjadi sebuah hal yang rahasia sebagai pendukung tulang dan otot yang kuat! Karena soal Hidrogen ini menjadi salah satu manfaat yang paling sering diteliti.
Air Alkaline yang kaya akan antioksidan dapat membantu tubuh Anda untuk menjaga pH dalam darah Anda tanpa harus menjarah mineral seperti kalsium dan magnesium yang disimpan di dalam sel tulang dan otot. maka hasil dari manfaat air Kirin Bio Hydrogen Ion Generator juga sama karena dapat mencegah dari masalah keroposan tulang termasuk Osteopenia apa itu Osteopenia? Osteopenia merupakan kondisi di mana kandungan protein dan mineral jaringan tulang berkurang, namun kurang parah daripada osteoporosis.
Manfaat Hidrogen
Karena hidrogen adalah salah satu molekul terkecil di alam semesta, maka ukuran molekul yang lebih kecil ini berarti penetrasi yang lebih baik ke dalam sel untuk menghilangkan radikal-radikal bebas di tubuh Anda daripada antioksidan lain dengan ukuran molekul yang lebih besar. Gas hidrogen juga ditemukan memiliki efek anti inflamasi. maka dari itu Kirin Bio Hydrogen Ion Generator menawarkan hal tersebut untuk membantu kesehatan anda.

Buat Anda yang ingin mendapatkan  produk produk tersebut silahkan langsung hubungin CS kami dan dapatkan langsung produk yang asli original. Untuk Anda yang diwilayah tangerang , jakarta dan sekitarnya bisa datang langsung ke toko herbal shop tangerang ( alamat lengkap ada di dalam website ini) buka setiap hari dari pukul 09.00 – 18.00 dan atau bisa dikirim via jasa pengiriman gojek . Sedang untuk Anda diluar daerah bisa dikirim dengan jasa pengiriman terpercaya seperti tiki . jne, pos indonesia , dll.

LANGSUNG HUBUNGIN CS VIA TELPHON/WA/SMS/BBM UNTUK ORDER DAN PEMESANAN!

Mungkin Anda juga menyukai

%d blogger menyukai ini: